Penyerahan Hadiah oleh Gubernur Kaltara Kepada Salah Satu Lulusan Terbaik Fakultas Teknik

fb_img_1525664307599-720x360Senin (14/05/18) bertempat di ruang serbaguna rektorat lt.4 dilaksanakan penyerahan hadiah kepada keenam lulusan terbaik Universitas Borneo Tarakan oleh Bapak Irianto Lambrie selaku Gubernur Kalimantan Utara. Tidak tanggung-tanggung, lulusan terbaik pertama diberikan hadiah utama berupa umroh gratis bersama pembimbing skripsinya. Hal ini dimaksudkan sebagai wujud nyata dan komitmen Provinsi Kalimantan Utara dalam mengapresiasi lulusan-lulusan terbaik dari Universitas Borneo Tarakan sebagai satu-satunya universitas negeri yang ada di wilayah perbatasan Kalimantan Utara. Selain itu, penyerahan hadiah ini juga untuk memacu semangat mahasiswa, khususnya mahasiswa lokal asal Kalimantan Utara agar benar-benar mau belajar bersungguh-sungguh dan meningkatkan prestasinya di bangku kuliah hingga menjadi lulusan terbaik dan mampu bersaing di dunia kerja dan industri.

Lebih dari itu, yang menjadi kebanggaan adalah adanya salah satu mahasiswa Fakultas Teknik yang bernama Julidar Sidebang, S.T., asal Jurusan Teknik Elektro yang berhasil menjadi lulusan terbaik ke-6 se-Universitas Borneo Tarakan. Oleh karena itu, Julidar bersama dosen pembimbingnya yakni Patria Julianto, S.T., M.T., berhak mendapatkan hadiah dari Gubernur berupa uang pembinaan.

terbaik6ftubt

Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan karena selama ini mahasiswa di Fakultas Teknik Universitas Borneo Tarakan terkenal sulit lulus. Mudah-mudahan adanya lulusan terbaik dari Fakultas Teknik yang mendapatkan hadiah ini turut memacu semangat mahasiswa, khususnya di Jurusan Teknik Sipil, Elektro, dan Mesin dalam bersaing meningkatkan indeks prestasinya sehingga mampu lulus cumlaude dan menerima hadiah dari Gubernur ke depannya.. Amin ya robbal alamin.

Bagikan

Follow Us

Follow us on Facebook Follow us on Google+ Contact us on WhatsApp