Ada Kebahagiaan di Upacara Hardiknas untuk Fakultas Teknik

img-20180502-wa0021

Rabu (02/05/18) bertempat di Lapangan Plasa Universitas Borneo Tarakan (UBT), para pejabat, dosen, tendik, dan mahasiswa di lingkungan UBT hadir untuk mengikuti kegiatan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional, tidak terkecuali sivitas akademika Fakultas Teknik. Hadir sebagai pembina upacara adalah Prof. Adri Patton selaku Rektor UBT sekaligus membawa amanat dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang mengangkat sub tema “Membumikan Pendidikan Tinggi, Meninggikan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia”, dari tema nasional, yakni “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Pemilihan tema ini dilatarbelakangi oleh misi Kemenristekdikti untuk menjadikan pendidikan tinggi sebagai agenda publik. Oleh sebab itu, kegiatan yang digelar pun melibatkan berbagai elemen masyarakat, dari mulai mahasiswa, akademisi, peneliti, komunitas, hingga masyarakat umum. (Kemristekdikti, 2018)

Para hadirin tampak antusias mengikuti kegiatan upacara Hardiknas yang dilaksanakan setiap setahun sekali ini. Terlebih pada akhir upacara terdapat momen kebahagiaan, khususnya bagi Fakultas Teknik, betapa tidak, terdapat 2 dosen di lingkungan teknik yang melaksanakan serah terima penyerahan SK CPNS bersama dosen lain di luar fakultas teknik, yaitu: Sudirman, S.T., M.T. (dosen teknik mesin) dan Iif Ahmad Syarif, S.T., M.T. (dosen teknik sipil). Sukses selalu kepada kedua dosen teknik yang telah mendapatkan SK CPNS untuk terus ikut mengabdi dalam memberikan sumbangsih dan karya nyata untuk kemajuan UBT, khususnya Fakultas Teknik. Jaya Selalu Fakultas Teknik!

Bagikan

Follow Us

Follow us on Facebook Follow us on Google+ Contact us on WhatsApp