MABA NILAI TERTINGGI JALUR SBMPTN UBT BERADA DI FAKULTAS TEKNIK

MABA NILAI TERTINGGI JALUR SBMPTN UBT BERADA DI FAKULTAS TEKNIK

Menurut data yang disampaikan oleh bapak Patria Julianto, ST., MT selaku kepala BAKK, ada 3 jalur masuk UBT yaitu SNMPTN, SBMPTN dan UMBPTN. Total peserta yang lulus seleksi SBMPTN 697 peserta sedangkan yang melakukan daftar ulang atau lapor diri 574 peserta yang artinya sekitar 80% peserta yang lulus SBMPTN melakukan daftar ulang atau lapor diri. Untuk peserta yang lulus SNBPT 602 peserta sedangkan yang lulus 353 peserta yang artinya sekitar 60% peserta lulus verifikasi.

Untuk SNMPTN peserta teknik yang lolos verifikasi sebanyak 40 peserta, teknik sipil 19 dan teknik elektro 21 peserta. Untuk SBMPTN peserta teknik yang melakukan lapor diri sebanyak 47 peserta, teknik sipil 13 dan teknik elektro 34 peserta. Hal ini berarti sisa kuota dilarikan ke jalur mandiri atau UMBPTN 8 kuota untuk teknik sipil 25 kuota untuk teknik elektro.

Berdasarkan nilai peserta rata-rata tertinggi peserta yang masuk di UBT berada di jurusan teknik sipil begitu juga dengan nilai individu tertinggi berada di Fakults Teknik khususnya teknik sipil dengan skor 633,23.